Kumpulan Game PC yang Bisa Dimainkan di Android

Kumpulan Game PC yang Bisa Dimainkan di Android

Game pc yang ada di google playstore

Game PC yang Ada di Android -  Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa belakangan ini, game android semakin banyak penggemarnya. Industri game  pun jadi meningkat pesat, terutama game Android.

Industri game semakin berlomba-lomba dalam membuat game yang kreatif dan keren. Para developer game PC tidak mau ketinggalan. Mereka mulai merilis game mereka menjadi versi mobile atau versi android.

Berharap para pengguna android juga bisa merasakan sensasi bermain game pc. Maka dari itu, mulai bertebaran lah game pc namun dalam bentuk/versi mobile.

Baca: Cara Copy Teks Apapun di Android yang Tidak Bisa di Copy

Penasaran apa saja game-gamenya? daripada penasaran, lebih lanjutnya yukkk simak ulasan berikut ini.

Top 9 Game Pc yang Dirilis di Android


1. Fortnite


Fornite adalah game dari developer Epic Games yang mengusung genre permainan battle royal seperti PUBG. Untuk versi Pcnya, game yang satu ini memang sedang booming.

Fornite lebih dahulu dikenal versi PC nya dan sekarang sudah ada versi androidnya.  Untuk anda yang ingin mendownload game ini, game ini tidak tersedia di Play Store. Anda bisa mendownloadnya di situs resminya yaitu Epic Games.

Namun sedikit peringatan, untuk bisa memainkan game ini smartphone kalian harus mempunyai spesifikasi yang tinggi. Kalau dimainkan di hp kentang bisa meledak "bercanda".

2. PUBG Mobile


Anda pasti tau lah bahwa game PUBG Mobile sekarang ini sedang hangat-hangatnya. Mulai dari bocah sampai orang dewasa juga memaikan game ini.

Beberapa waktu lalu, pihak Tencent sendiri mengatakan bahwa sebanyak 30 juta pemain aktif setiap harinya di Pubg Mobile. Tak hanya itu, kabarnya game ini berhasil mengalahkan DOTA 2 dalam hal player terbanyak pada versi PC nya.

Game PUBG Mobile resmi dirilis pada tanggal 19 maret 2018. Untuk size dari game ini di Play Store sekitar 1,8 GB.

3. Grand Theft Auto (GTA): San Andeas


Anda pasti sudah tau dong dengan game yang satu ini. GTA: San Andeas yang dikembangkan oleh Rockstar North ini di rilis untuk Playstation 2, tepatnya pada tahun 2004 dan di buat dalam berbagai macam seri.

Game ini juga tersedia Xbox dan Pc. Seiring berjalannya waktu, kini kita juga bisa memainkan game legendaris ini di smartphone.

4. Point Blank: Strike


Dahulu, game Point Blank pernah menjadi salah satu game online terfavorit di Indonesia.

Namun sering berjalannya waktu, game ini mulai kurang peminatnya karena semakin banyaknya cheater di game tersebut dan banyak game first person shooter (FPS) serupa bermunculan.

Awalnya game ini hanya tersedia di pc, namun pada tahun 2017 lalu, game ini sudah tersedia di smartphone android dan bisa anda download secara gratis di Play Store

5. Assassin's Creed Identity


Di urutan ke lima ada Assassin's Creed Identity. Game Assassin's Creed sudah memiliki banyak sekali seri. Baik dalam versi console maupun PC.

Nah pada tanggal 18 mei 2016 lalu di rilis versi androidnya. Game Assassins Creed Identity memiliki grafis dan gameplay yang juga tidak kalah dengan versi pc. Game ini bisa anda dapatkan di Play Store dengan harga Rp 29.000.

6. The Amazing Spiderman 2


Seperti filmnya, game The Amazing Spiderman juga tidak kalah suksesnya. Walaupun game ini bisa dibilang mahal untuk sebuah game android yaitu seharga Rp99.000.

Tapi, jumlah download game ini sangat banyak lo. Itu membuktikan bahwa walaupun game ini terbilang mahal, namun para player juga mendapatkan kepuasan dalam bermain game tersebut. The Amazing Spiderma 2 juga mendapatkan rating dan ulasan yang tinggi.

7. Mortal Kombat X


Mortal Kombat X merupakan game kategori pertarungan. Game ini tersedia di android pada tahun 2015 lalu. Game ini dikembangkan oleh NetherRealm Studios dan diluncurkan oleh Warner Bros.

Dari segi gameplay, Mortal Kombat X menyajikan pertarungan tiga lawan tiga. Dari segi grafis nya cukup keren. Mortal Kombat X ini bisa kamu download secara gratis di Play Store dengan size sekitar 2,4 GB.

8. The Sims


The Sims merupakan game komputer bergenre simulasi strategik. Game ini dibuat oleh Will Wright dan didistribusikan oleh Electronic Arts.

Jadi dalam gameplay dari The Sims ini kita mengatur kegiatan keseharian Sims, seperti menyuruhnya untuk tidur, makan, membaca, mandi dll.

Electronic Arts juga menghadirkan game The Sims di platform android yaitu The Sims FreePlay dan yang terbaru The Sims Mobile. Anda bisa mendownloadnya secara gratis di Play Store.

9. Life is Strange


Life is Strange adalah game yang dirilis oleh Square Enix. Life is Strange memiliki gameplay berupa petualangan yang dikemas dalam bentuk episode-episode.

Game ini bercerita tentang seorang gadis yang memiliki kekuatan aneh yaitu mengembalikan waktu. Life is Strange bisa kamu download secara gratis di Play Store dan size dari game ini sekitar 900mb.

Perlu diperhatikan bahwa game ini hanya mendukung perangkat yang menjalankan Android 6.0 keatas dan mendukung OpenGL 3.1.

Serta membutuhkan ARM 64 dan minimum RAM 2 GB, dengan kata lain untuk memainkan game ini dubutuhkan Smartphone dengan spek menengah-keatas.

Yaa walaupun hanya beberapa game saja, dari sekian banyak game pc yang di rilis di android.  Saya hanya mengambil game yang sudah populer atau sudah dikenal banyak orang.

Mungkin segini dulu pembahasan kali ini. Bagaimana, tertarik kah anda memainkan game-game diatas? dan yang mana menjadi favorit anda? tulis di kolom komentar ya.

Share
Previous
« Prev Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel